Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Ziarah, Mengenang Kebaikan Pemimpin Terdahulu



BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan datang berziarah ke Makam Mantan Walikota Bengkulu di Taman Makam Pahlawan, Pagar Dewa, Kota Bengkulu, (15/03).

Setidaknya ada 5 makam mantan Walikota yang dikunjungi Helmi. Awalnya makam mantan Walikota Bengkulu periode 1955-1960 H. Hasan Basri di taman Makam Pahlawan dan menabur bunga.

Kemudian lanjut menuju Makam mantan Walikota H. Sulaiman Efendi, yang merupakan Walikota periode 1980-1990. Setelah itu, ke Makam mantan Walikota Drs. Syaifiudin AR periode 1975-1980.

Selanjutnya, Walikota Helmi juga mengunjungi makam mantan Walikota Praja 1960-1965 M. Salim Karim. Dan kunjungan terakhir ke makam mantan Walikota H. Ahmad Rusli, yang merupakan mantan walikota periode 1990-1992

Disela-sela ziarah, Helmi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengenang orang-orang yang pernah memimpin dan mengabdikan diri untuk Kota Bengkulu, semasa hidupnya berjuang memberikan yang terbaik bagi Kota Bengkulu.

"Sebelum kita hidup sudah ada yang lebih dulu hidup di bumi yang sama, langit yang sama, dan pernah mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik untuk Kota Bengkulu," kata Helmi kepada jurnalis.

Selanjutnya, kata Helmi, kehidupan di dunia ini hanya sementara dan pada akhirnya semua manusia yang bernyawa akan mati. Sama nasibnya seperti para pendahulu yang sudah wafat.

"Pesannya adalah nanti kita akan menyusul mereka. Untuk itu, waktu singkat ini kita maksimalkan. Kita cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintai kita. Tolong yang di bumi maka pasti akan ditolong yang di langit," ungkapnya

Untuk itu, sambung Helmi, siapapun kita dan berprofesi apapun kita dimuka bumi ini, harus selalu menebar kebaikan pada sesama. Dia mengingatkan untuk tidak menebar kebencian dan saling caci maki dalam membangun kehidupan ditengah masyarakat.

"Siapapun dia warga Kota Bengkulu baik itu lurah, camat, wartawan atau walikota sekalipun, jangan caci memaki. Maksimalkan waktu untuk cinta dan kasih sayang pada sesama," harapnya.

Dengan begitu, dia berharap, masyarakat akan hidup dalam kebaikan dan kedamaian. Dan sejarah mencatat kebaikan itu serta mengingat- ingat jasa baik tersebut dan menjadikanya sebagai tauladan.

"Sejarah akan mencatat itu. Semoga generasi selanjutnya akan mengingat itu dengan ingatan kebaikan pada diri kita," tandasnya.

Dalam ziarah makam tersebut, walikota tampak didampingi Wakilnya, Patriana Sosialinda, Waka II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, Sesda Kota Bengkulu, Marjon dan jajaran tingkat I Pemda Kota Bengkulu. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]