Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Ujung Tanjung III Mulai Geber Kegiatan Fisik

PedomanBengkulu.com, Lebong - Kegiatan padat karya melalui program Dana Desa (DD) tahun 2023 di Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti mulai digeber, ditandai dengan kegiatan pra pelaksanaan sekaligus peletakan batu pertama, merealisasikan kegiatan fisik untuk mendukung sektor pertanian di Desa Ujung Tanjung III. Adapun kegiatan padat karya yang dilaksanakan dari anggaran DD tahun anggaran 2023, yakni pembangunan Irigasi dan Jalan Usaha Tani (JUT) di dua lokasi.

"Sudah kita laksanakan titik nol untuk kegiatan JUT. Untuk JUT sendiri memang akan dibangun di dua lokasi, titik pertama pembangunan baru, sedangkan titik kedua kegiatan peningkatan JUT yakni rabat beton," ungkap Penjabat Kades Ujung Tanjung III Martiana Sembiring kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (12/5/2023) siang.

Ditambahkan Martiana, untuk pembangunan irigasi akan direalisasikan pada tahap kedua. Pembangunan irigasi ini juga dikarenakan kondisi hamparan yang memerlukan dukungan irigasi, sebagai langkah penguatan sektor pertanian di desa yang dipimpinnya.

"Secara keseluruhan pelaksanaan program padat karya tahun ini merupakan hasil musyawarah desa sebelum penetapan APBDes. Tentunya kami dari Pemdes meminta dukungan dari semua warga, agar pelaksanaan pembangunan tahun ini berjalan lancar," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksanaan titik nol kegiatan padat karya Desa Ujung Tanjung III, selain Penjabat Kades, acara peletakan batu pertama juga dihadiri Pemerintah Kecamatan Lebong Sakti, Babinkamtibmas dan Babinsa. Tim Pendamping Desa, PDTi dan PLD, BPD, Perangkat Desa dan TPK Desa Ujung Tanjung III.[spy]