Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Daftar Ke KPU, PAN RL Targetkan 6 Kursi dan Fikri Jadi Bupati

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Ketua DPD PAN Rejang Lebong M Fikri Thobari, bersama pengurus partai dan Bacaleg PAN mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Rejang Lebong, Jum'at (12/5/2023) siang. Disampaikan Fikri, untuk bersaing dalam Pileg 2024, PAN mendaftarkan 30 orang kader terbaiknya dan menargetkan meraih 6 kursi dan dirinya selaku Ketua DPD sebagai calon kepala daerah dan menang untuk Kabupaten Rejang Lebong kedepannya. 

"Kita mendaftarkan 30 orang kader terbaik, untuk berkompetisi dalam pileg tahun 2024. Kader yang kita usung ini dari berbagai latar belakang seperti mantan birokrat, dokter, pengusaha dan tenaga pendidik. Target kita minimal 6 kursi dan kita berupaya disetiap dapil ada 2 caleg PAN yang duduk sebagai anggota DPRD Rejang Lebong," kata Fikri.

Fikri menambahkan, harapan partai, Caleg dari PAN jika nanti terpilih maka akan memperjuangkan masyarakat Rejang Lebong 100 persen memperoleh pendidikan, menjamin kesehatan warga serta meningkatkan sektor pariwisata.

"Dengan memperoleh 6 kursi maka partai akan bisa memperjuangkan secara penuh, agar masyarakat dapat memproleh pelayanan kesehatan, pendidikan serta meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata," Ujar Fikri.

Fikri juga menyampaikan untuk Pileg 2024, PAN mengusung keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen yakni untuk dapil 1 diwakili 3 kader perempuan, dapil 2 diwakili 2 kader perempuan, dapil 3 dan 4 juga diwakili 3 kader perempuan.

"Untuk anggota DPRD dari PAN yang saat ini masih menjabat tetap maju dan mereka ini tetap di dapil masing masing, yakni di dapil 3 dan dapil 4. Saya juga meminta kepada seluruh Bacaleg yang kita daftarkan dan nantinya ikut berkompetisi agar berlomba-lomba berbuat kebaikan dan menghindari  perbuatan yang merusak citra partai. Yang terakhir, berkompetisilah dengan jujur," pungkas Fikri.

Terpisah Ketua KPU Rejang Lebong Restu Wibowo menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran bacaleg dari partai PAN telah dinyatakan lengkap, dan untuk verifikasi lanjutan berkas tersebut akan dilaksanakan setelah tahapan pendaftaran selesai.

"Seluruh syarat administrasi untuk pendaftaran bakal calon legislatif dari partai PAN sudah dinyatakan lengkap, nantinya seluruh berkas ini akan kita lakukan verifikasi," kata Restu.[Julkifli Sembiring]