Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT RI Ke 77, SMPN 5 Lebong Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, seperti biasa akan diisi sejumlah kegiatan perayaan dan perlombaan. Momentum itu juga membuat jajaran SMPN 5 Lebong, sekolah yang beralamat di Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning ini, mengikutsertakan anak didiknya dalam kegiatan lomba gerak jalan. Untuk tingkat Kabupaten Lebong diturunkan 4 tim, sedangkan untuk lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Bingin Kuning, SMPN 5 Lebong menjadi sekolah dengan peserta terbanyak yakni 16 tim PBB. 

"Saat lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Lebong pada Kamis (11/08/2022) lalu, kami turunkan 4 tim. Sedangkan hari ini untuk lomba tingkat Kecamatan Bingin Kuning kami menjadi peserta terbanyak dengan 16 tim putra putri," ungkap Kepsek SMPN 5 Lebong Susanti kepada PedomanBengkulu.com Senin (15/08/2022) siang.

Dilanjutkan Susanti, keterlibatan sekolah yang dipimpinnya dalam kegiatan 17-an tersebut, bukan semata untuk menjadi pemenang dalam setiap perlombaan. Akan tetapi melalui momentum peringatan HUT RI ini, agar dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

"Masalah juara atau tidak itu hanya bonus dari hasil kerja keras mereka (siswa,red), tapi yang lebih penting lagi bagaimana mereka dapat memaknai perjuangan para pahlawan yang menghadiahkan kemerdekaan kepada generasi sekarang," beber Susanti.

Selain lomba gerak jalan, lanjut Susanti, pihaknya juga akan mengikutsertakan barisan drumband SMPN 5 Lebong. Kemudian pihaknya juga akan berpartipasi pada upacara puncak peringatan HUT RI ke 77 yang nantinya akan digelar di Kantor Camat Bingin Kuning.

"Pada intinya, kami akan semaksimal mungkin melibatkan anak didik kami dalam kegiatan 17 Agustusan. Karena momentum peringatan HUT RI, untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan negeri ini," pungkasnya.[spy]