Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT ke 76 Bhayangkara, Senator Riri: Semoga Polri Semakin Maju dan Dicintai Masyarakat


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Berbagai ekspresi dan ungkapan disampaikan tokoh publik di tengah peringatan Hari Bhayangkara yang juga identik dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang tahun ini merupakan momen ke-76. Salah satunya diungkapkan Anggota DPD/MPR RI, Hj Riri Damayanti John Latief.

"Polri kuat bersama masyarakat, mencintai masyarakat, selalu hadir untuk masyarakat, amanah mengemban tugas masyarakat, senang memberi rasa aman kepada masyarakat, tulus dalam mengayomi masyarakat. Sukses selalu buat Polri," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Jumat (1/7/2022).

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menjelaskan, sebagai profesi yang memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), polisi selalu berisiko menghadapi berbagai macam cedera demi menjalankan misinya.

"Nggak mudah jadi polisi. Kadang-kadang bertaruh nyawa. Kredibilitasnya sering jadi sorotan dan kalau berbuat kesalahan wibawanya dipertaruhkan. Apalagi di era digital dimana semua bisa serba divideokan dan dihebohkan dengan cepat," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini menaruh ekspektasi pada HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dapat menjadi momentum bagi Polri untuk menjadi lembaga yang lebih dipercaya publik dengan menyelesaikan setiap kasus yang dihadapi dengan keadilan.

"Saya bersyukur dengan survei yang berkembang baru-baru ini yang mengungkapkan tingkat kepercayaan publik pada Polri dan tingkat kepuasan atas kinerjanya meningkat. Semoga agenda reformasi di tubuh Polri tidak pernah berhenti dan membawa banyak kebaikan untuk masyarakat," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menambahkan, pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait komitmen Polri untuk memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan ekspresinya baik itu kritik maupun saran adalah pernyataan yang menyejukkan.

"Pernyataan itu bukti Polri adalah lembaga yang selalu membuka kupingnya terhadap berbagai kritikan dan terus menuju kepada perbaikan. Harapan masyarakat terus berkembang dan Polri harus terus maju. Terimakasih Polri, teruslah berbenah dan perbaiki diri," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [**]