Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edyar Terpilih di Musda III KAUMY Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) adalah wadah bagi puluhan ribu alumni UMY untuk menjalin silaturahmi dan membangun jaringan kerja yang baik. Secara struktural, KAUMY tersusun dari Pengurus Pusat (PP), Pengurus Daerah  (Pengda), Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengurus Komisariat. Untuk Pengda sendiri, KAUMY sudah dibentuk di hampir seluruh provinsi seluruh Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu. 

Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 KAUMY Bengkulu diserlenggarakan di salah satu Taman Wisata, Bengkulu dengan tema "Sinergi Kolaboratif Untuk Alumni Bengkulu Lebih Produktif", Musda ke-3 KAUMY Bengkulu mengantarkan Edyar Prasaputra Utama terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum KAUMY Bengkulu periode 2022-2026. Semangat Musyawarah untuk Mufakat menjadi marwah pemilihan Musda KAUMY Bengkulu yang di moderatori oleh Apriyanto Kurniawan, Sabtu (19/02).

Alumni UMY dari berbagai program pendidikan di Provinsi Bengkulu berjumlah sekitar seribuan. Musda ke-3 KAUMY Bengkulu ini juga dihadiri dan dibuka oleh Pengurus pusat (PP) KAUMY yang diwakili Koordinator Wilayah Sumatera, Heriyanto. 

Dalam sambutannya Ketua terpilih mengatakan bahwa KAUMY siap bersinergi bersama PP KAUMY dan Provinsi Bengkulu kedepannya.

"Beberapa program strategis akan dilakukan oleh KAUMY Pengda Bengkulu bersinergi dengan PP KAUMY ke depan.  KAUMY Bengkulu akan menjadi pilot project pendirian Baitul Maal wat Tamwil (BMT) KAUMY se Indonesia. KAUMY Bengkulu juga siap mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka mewujudkan provinsi Bengkulu yang lebih produktif," jelas Ediyar.

"Alhamdulillah acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 KAUMY Bengkulu kita berjalan sukses dan lancar. Tentu ini berkat kerjasama kita semua. Terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada saya untuk memimpin KAUMY Bengkulu ke depan. Mohon do'a dan dukungannya agar bersama-sama kita bisa semakin guyub, kompak, rutin ngopi bersama, saling menguatkan sesama Alumni & membangun KAUMY lebih dikenal di Provinsi Bengkulu. 

Apabila nanti dalam periode ini saya lalai, mohon tidak usah sungkan untuk menegur," Pungkasnya.