Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksinasi MI di Rejang Lebong Capai 74 Persen


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Vaksinasi tahap pertama untuk siswa Madrasyah Iftidaiyah (MI) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Rejang Lebong selesai dilaksanakan. Hingga hari terakhir pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun telah mencapai 74 persen dari total 2010 siswa wajib vaksin 2010.

"Hari ini jadwal kita vaksinasi ditingkat MI selesai, dari jumlah siswa 2.010 yang usia 6 sampai 11 tahun, sebanyak 1.498 siswa sudah dilakukan vaksin, secara persentase tercapai 74,53 persen," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, Nopian Gustari, Kamis (20/1/2022).

Dia menerangkan, sebanyak 514 pelajar lainnya belum dilakukan vaksinasi karena beberapa faktor, yakni 266 siswa tengah sakit saat hendak divaksin, kemudian 96 siswa belum mendapatkan izin dari orang tua dan 150 siswa tidak hadir saat vaksinasi berlangsung.

Masih adanya siswa pelajar Madrasyah yang belum melakukan vaksin, pihaknya kedepan akan tetap berkoordinasi dengan masing-masing sekolah.

"Kita akan berkomunikasi kepada Kepala Madrasyah untuk mengkomunikasikan kepada wali murid agar mengizinkan anaknya untuk vaksin seperti murid lainnya, untuk mendukung belajar tatap muka," kata Nopian .[Julkifli Sembiring]