Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mahasiswa PAI UINFAS Bengkulu Juara 2 Essai Tingkat Nasional

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Muhammad Polem, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu semester 7, sukses merebut Juara II Essai tingkat Nasional, dalam ajang Silaturahmi dan Musyawarah Nasional Permadani Diksi Nasional (SMNPDN) IV di Universitas Islam Riau, 20-23 Januari 2022.

Polem mengatakan bahwa kegiatan musyawarah nasional ini, selain membahas AD-ART dan juga Pemilihan Ketua Umum BPP Permadani Diksi yang baru, juga ada perlombaan essai dengan tema “Kontribusi Mahasiswa Bidikmisi KIP-K dan Alumni dalam Mengimplementasikan Warisan Budaya Lokal untuk Kemajuan Abad 21”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah dari Sabang sampai Merauke.

“Alhamdulillah, karena Ridho Allah, Ridho orang tua, serta dukungan dari Pembina dan juga Dekan, saya mampu membuktikan bahwa Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mampu bersaing pada kejuaraan nasional. Jangan tanyakan apa yang kampus berikan untukmu, tapi tanyakanlah apa yang kamu berikan untuk kampusmu” terangnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Riau, yaitu Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutanya beliau menyebutkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi mahasiswa dari Sabang hingga Merauke, dan saling beradu pemikiran dalam memajukan bangsa.

Selain itu, Dekan FTT, Dr. Mus Mulyadi menyatakan bangga atas kejuaraan yang diraih oleh mahasiswanya. Ia mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Polem yang telah membawa harum nama kampus, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Tadris.

Selain itu, selaku Pembina IMADIKSI/KIP-K, Mamah Rohmah pun menyatakan ia sangat bangga dengan Polem, semoga dapat menginspirasi seluruh mahasiswa di Kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, khususnya mahasiswa penerima bidikmisi/KIP-Kuliah.

Adapun yang menjadi pemenang pertama, a.n Ahmad Havid Zakiyuddin dari IAIN Fattahul Muluk Papua. Kedua a.n Muhammad Polem dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, dan pemenang 3, a.n Muhammad Andi Nugroho dari Universitas Negeri Semarang.[ADV]