Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Seluma Ajak Pemuda Sukseskan Vaksinasi

foto : infopublik.id


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Sosialisasi terhadap vaksinasi terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Seluma, disamping melakukan serbuan vaksinasi di sejumlah tempat. Salah satu elemen masyarakat yang dilibatkan dalam sosialisasi adalah para pemuda. Para pemuda, pekerja seni dan budaya, hingga mahasiswa dapat menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, sehingga perlu dilibatkan dalam sosialisasi vaksinasi. 

Bupati Seluma Erwin Octavian, pasca melaksanakan pertemuan dengan para pemuda di Seluma Park Centre Rabu (17/11/2021) kemarin berharap, pemuda yang dilibatkan dapat mengajak warga sekitar di lingkungannya untuk mengikuti vaksinasi. 

"Pemuda, mahasiswa, para pekerja seni dan budaya sangat beperan dalam kehidupan lingkungan sosialnya. Untuk itu kami mengajak mereka, agar dpaat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Kami harapkan jumlah masyarakat yang divaksinasi ini dapat terus bertambah dengan bantuan para pemuda," jelasnya. 

Erwin juga mengajak agar para pemuda dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tidak terpapar ataupun mempercayai informasi salah mengenai vaksin di sosial media. Pasalnya sampai hari ini masih banyak hoax yang bertebaran, dan membuat masyarakat takut divaksin. 

"Jangan lagi ada yang percaya hoax tentang vaksin. Vaksin ini aman dan halal, tidak akan memberikan dampak negatif kepada tubuh kita. Bagi yang dinyatakan sehat dan layak diberi vaksin, jangan ragu, ayo seger datang ke faskes terdekat," jelasnya. 

Capaian vaksinasi diharapkan telah menyentuh angka 70 persen dari target, sampai dengan akhir November. Vaksinasi akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun 2021 mendatang. (IT2006/Adv)