Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Optimis Roda Ekonomi Kota Bengkulu Bangkit


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di tahun 2021 optimis ekonomi di Kota Bengkulu bisa bangkit walaupun di tengah pandemi Covid-19. Hal ini sejalan pemerintah daerah terus mengeluarkan stimulus hingga bantuan langsung tunai (BLT).

“Saat ini sedikit demi sedikit ekonomi masyarakat Kota Bengkulu sudah mulai sedikit stabil, meskipun memang belum secara menyeluruh. Dan dengan adanya stimulasi serta BLT tersebut, alhamdulillah mulai membaik,” jelas Dedy, Selasa (5/1/2021).

Lanjut Dedy, ditambah lagi dengan kebijakan Pemerintah RI terus serius dalam menangani pemulihan ekonomi nasional dan daerah terus digenjot secara masif. Ada banyak program untuk melakukan pemulihan ekonomi yang sudah tersalur di Kota Bengkulu.

Ditambahkan Dedy, Pemkot Bengkulu juga terus mengupayakan pemulihan ekonomi terus membangun serta pembinaan secara mendirikan kampung kuliner dan UMKM dengan tujuan membangkitkan ekonomi bagi para pelaku usaha.

“Alhamdulillah, selama tahun 2020 kita dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota dengan pihak swasta pun sudah melakukan beberapa terobosan dan inovasi untuk kembali mendongkrak roda perekonomian warga Kota Bengkulu,” tambahnya.

Dengan telah berbagai upaya tersebut, Dedy semakin optimis jika ekonomi di Kota Bengkulu segera bangkit meskipun saat ini masih dalam situasi nasional pandemi Covid-19 belum teratasi.

“Dengan sama-sama saling mrndukung dan mensupport tentunya semua hal tersebut bisa terwujud. Disinilah pemerintah harus hadir dan mengetahui apa yang terjadi sekarang ini dan bagaimana kondisi warganya,” pungkas Dedy. [Soprian]