Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

2021, Baznas Targetkan 10.000 Nasi Kotak Setiap Jumat


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dengan bergantinya tahun, tentu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasang target-target tertentu dalam lingkungan kerjanya. Seperti halnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu yang menargetkan program sepuluh ribu nasi kotak tersalurkan ke seluruh masyarakat Kota Bengkulu, setiap hari jumat tahun 2021.

Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaf mengatakan program sepuluh ribu nasi kotak merupakan terobosan baru dalam kegiatan Baznas Kota Bengkulu. Bermaksud juga, untuk merangkul para ekstrovert dalam menjalin hubungan sosial.

“Sepuluh ribu nasi kotak terenak di dunia akan dibagikan gratis. Insya allah, mudah-mudahan ini kebersamaan,” kata Habib Abdurrahman kepada pedomabengkulu.com, pada Selasa (5/1/2021).

Satu sisi, Habib melanjutkan pihaknya mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengambil bagian dalam kegiatan sedekah. Dengan memberi makan orang-orang yang kurang beruntung, di masa pandemi covid-19 ini.

“Sehingga, dengan kita bersedekah berjamaah insya allah mudah-mudahan Allah menghindarkan kita dari bencana dan wabah penyakit ini segera diangkat,” ungkapnya.

Habib Abdurrahman menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini Baznas menargetkan sebanyak sepuluh ribu nasi kotak harus tersalurkan kepada masyarakat, setiap hari jumat. Oleh sebab itu, pihaknya tengah menggodok kepanitiaan program tersebut.

“Kita juga bekerjasama dengan Pemkot dan Wakil Walikota, Dedy Wahyudi sebagai ketuanya. Agar kegiatan ini tidak bersifat tidak liar, terkontrol dan transparan,” tutur Habib.

Menurut rencana, sepuluh ribu nasi kotak itu tidak dibagikan pada satu titik masjid sebagai pusat kegiatan. Melainkan, akan disebar ke seluruh masjid-masjid di Kota Bengkulu yang melaksanakan sholat jumat setiap pekannya.

“Diharapkan ada droping dari masyarakat atau mungkin masyarakat setempat yang memberikannya ke masjid tersebut. Dengan catatan nasi kotaknya dari Baznas, tinggal ganti biaya kotaknya saja,” tutup Habib. [Alfi]