Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dengan Dana Rp 6 Miliar, Pasar Tanjung Alam Kedurang Segera Bangun

BENGKULU SELATAN, PB – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi kabupaten Bengkulu Selatan Jonior Hafis memastikan tidak lama lagi pembangunan pasar yang terletak di Desa tanjung Alam Kecamatan Kedurang segera dibangun.

Tak tanggung-tanggung, dana pemerintah pusat yang mengalir untuk membangun pasar tersebut mencapai Rp 6 Miliar. Saat ini Dinas Perindagkop tengah melakukan pemberkasan untuk dilakukan penayangan lelang pekerjaan di LPSE.

Saat ini Dinas Perindagkop tengah menemui sedkit masalah, yakni lahan yang kurang ukuran sebagaimana yang dibuat dalam perencanaan yang dibuat oleh Kementerian. Dirancang, pada pasar tersebut akan dibangun sebanyak 200 unit los dan 35 unit ruko.

“Ukuran tanah yang diperlukan itu sesuai perencanaan adalah 42 X 66 Meter. Sedangkan lebar tanah milik Pemda yang akan dibangun itu hanya 36,55. Kita tidak mungkin merubah perencanaan, karena yang membuat perencanaan ini bukan kita, melainkan pusat," ujarnya.

"Makanya kita upayakan lahan ini sebagian kita tukar giling dengan pemilik lahan sebelahnya. Tanah yang mau tukar guling itu milik Pak Syaiful. Kita sudah koordinasi dengan DPPKAD supaya dilakukan tukar guling. Saat ini tengah proses, Kepada masyarakat, pemilik lahan kami sangat berharap kerjasama supaya proses tukar guling ini berjalan dengan baik. Supaya pembangunan pasar ini cepat dimulai,” tutup Kepala Dinas Perindagkop BS Jonior Hafis. (Apd)