Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Balita Gizi Buruk Dirawat di RSUD Curup

14360467_882477161885977_245797746_oREJANG LEBONG, PB - Hikmah, bayi perempuan berusia 22 bulan buah perkawinan Rahimin (42) dan Ety Herlina (33) Warga Desa Kota Padang Kecamatan Kota Padang, sabtu Siang (17/09) akhirnya dirawat di IGD RSUD Curup lantaran menderita gizi buruk.

Putri bungsu dari pasangan suami istri (Pasutri) buruh tani ini di klaim telah menderita gizi buruk sejak setahun kebelakang. Namun, lantaran tidak ada biaya, kedua orang tua Hikmah terpaksa pasrah dengan kondisi anaknya tersebut.

Mujurnya, kondisi Hikmah terpantau langsung oleh Camat Kota Padang, Jondrik beserta istrinya yang belum sepekan menjabat sebagai camat. Hikmah akhirnya dibawa ke RSUD Curup untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan medis.

"Sudah setahun pak anak saya seperti ini. Nafsu makannya memang kurang sekali pak. Mau saya bawa berobat tetapi tidak ada biaya. Ini saja untung ada pak Camat yang bantu dan memaksa saya membawa anak saya ini ke Rumah Sakit pak," ujar Eti Herlina, ibu kandung sang balita saat ditemui di IGD RSUD Curup.

Dibagian lain, Dr. Rina, dokter jaga yang melakukan pemeriksaan terhadap korban saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, bayi malang tersebut memang mengalami sejumlah ciri - ciri penderita Gizi buruk.

"Tinggi bayi ini hanya 73 Centimeter, berat 7 Kilogram. Seharusnya, untuk bayi berusia 22 bulan berat dan tingginya harus lebih dari itu. Terlebih lagi, jika di lihat dari bagian matanya terlihat cekung sekali, nafsu makan yang kurang. Kami yakin, asupan gizi bagi bayi ini sangat minim sejak lahir," ujar Dr Rina.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Curup, Dr Honey Rosanita dikonfirmasi mengatakan, atas kondisi tersebut, Hikmah akan menjalani upaya rawat inap di RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif. "Hikmah akan kita beri asupan gizi serta makanan sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Selain itu, kita sudah mengambil sampel darah untuk dilakukan tes laboratorium. kita tunggu saja hasilnya," ujar Dr Honey.

Camat Kota Padang, Jondrik saat dikonfirmasi mengatakan, pasca dilantik menjadi Camat Kota padang sejak 4 hari yang lalu, Dirinya beserta istri langsung melakukan pengecekan kondisi warga. Saat itulah, diketahui jika ada balita yang sedang sakit di duga menderita gizi kurang.

"Setelah itu, anak ini langsung kami bawa ke RSUD Curup untuk diperiksa dan dirawat. Semoga saja, kondisi anak ini cepat membaik," ujar Jondrik. (Ifan)