Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

60 Persen Kondisi Jalan Kecamatan Kota Padang Rusak Berat






[caption id="attachment_34635" align="alignleft" width="300"]Camat kota Padang, Rejang Lebong Camat kota Padang, Rejang Lebong[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Kondisi pembangunan infrastruktur di kecamatan Kota Padang tampaknya menjadi perhatian penuh dari Camat Kota Padang, Jondrik yang baru 4 hari dilantik. Pasalnya, sembari melakukan pengecekan kondisi warga setempat, Camat juga mendata jalan - jalan penghubung antar desa dan jalan usaha tani yang dalam kondisi rusak berat.

Hasilnya, jika dipersentase dapat dipastikan 60 persen jalan kondisinya tak layak pakai.

"Pembangunan jalan ini akan menjadi prioritas pengajuan pembangunan yang akan saya lakukan tahun 2017 mendatang. Sejak saat ini, saya akan mendata jalan mana saja yang rusak dan harus segera dilakukan perbaikan atau pembangunan. Nanti, kita ajukan melalui Musrenbangkab," ujar Jondrik.

Dikatakan Jondrik, dari hasil pendataan sementara, ada dua ruas jalan yang kondisinya sangat parah, yaitu jalan penghubung antara kota padang dan Desa kota padang baru serta jalan penghubung antara Desa Derati menuju Desa Tanjung Gelang.

"Kedua jalan ini selain sebagai jalan penghubung juga merupakan jalan utama bagi warga untuk mengeluarkan hasil bumi dan pertanian. Jadi wajib untuk diperhatikan," ujar Jondrik.

Dilain sisi, Jondrik sangat berharap agar warga kecamatan Kota padang dapat bekerjasama dengan baik dengan paratur desa, kelurahan dan kecamatan untuk membantu melakukan pendataan infrastruktur pembangunan.

"Tak hanya itu, warga juga wajib menjaga infrastruktur yang sudah ada. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan sangat baik," ujar Jondrik. (Ifan)