Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Realisasi Raskin Rejang Lebong Baru 49,75 Persen

antarafoto-stok-beras-bulog-untuk-lebaran-090616-af-2-resizeREJANG LEBONG, PB - Belakangan terungkap jika realisasi Beras Miskin (Raskin) di kabupaten Rejang lebong saat ini sudah mencapai 49,75 Persen dari kuota beras raskin sebanyak 3.512.520 Kg yang harus dialokasikan selama satu tahun.

Secara tegas, Kabag Ekonomi Setdakab Rejang lebong Helvin Elkadarido melalui Kasubag IPP Johar Yanto menjelaskan, saat ini untuk kecamatan yang sudah menebus raskin rata-rata sudah mencapai bulan Juli.

"Memang ada juga kecamatan-kecamatan yang sudah merealisasikan Raskin hingga bulan Agustus, seperti kecamatan Curup, Curup Selatan, Curup Tengah, Curup Timur, Sindang Kelingi, Sindang Beliti Ilir dan Padang Ulak tanding. Ada juga kecamatan Selupu Rejang, namun hanya empat desa belum keseluruhan," katanya.

Sementara itu, untuk kecamatan-kecamatan lainya sebagian sudah melakukan penebusan hingga Juli dan bulan April. Menurutnya, masih adanya kecamatan yang belum melakukan penebusan raskin lantaran pada bulan Juli lalu masih disibukan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Sehingga, sambungnya, proses penebusan raskin terkendala. Ia berharap dengan selesainya Pilkades, proses penebusan ataupun tahapan lainya bisa kembali lancar.

"Mudah-mudahan dengan selesainya pilkades dan Kades terpilih sudah devinitif proses penebusan dan penyaluran raskin kembali lancar," Ujar Johar. (Ifan)