Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Daftar Tunggu Haji RL Mencapai 3000 Orang

8294732REJANG LEBONG,PB - Minat warga untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekah terus melonjak di Rejang Lebong.

Bayangkan saja, Waiting List atau daftar tunggu keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Rejang Lebong saat ini mencapai 3000 orang, Artinya, warga yang mendaftar sekarang baru bisa berangkat pada tahun 2032 mendatang.

"Waiting list kita cukup panjang, warga yang ingin berangkat haji harus sabar, saat ini pendaftar sudah ada sebanyak 3.118 orang, asumsinya jika kuota kita tidak bertambah seperti sekarang 184 orang, maka jemaah yang mendaftar saat ini akan berangkat ketanah suci setelah 2032 mendatang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL), M. Ch. Naseh, M.Ed.

Ditambahkannya, warga yang telah mendaftar saat ini sebagian besar berasal dari kalangan masyarakat non PNS, seperti petani dan swasta lainnya.

"Ini mencerminkan jika tingkat atau taraf ekonomi warga di Rejang Lebong setiap tahunnya selalu membaik," ujar Naseh.

Terpisah, Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi tak menampik kondisi itu. Bahkan, Bupati menyatakan jika seiring waktu perekonomian masyarakat RL mulai terus membaik. Namun banyaknya pendaftar haji yang masuk di waiting list, juga membuat Hijazi khawatir karena jika ada yang akan mendaftar lagi, maka harus menunggu selama 16 tahun baru bisa naik haji.

"Jadi saya menyarankan, bagi pendaftar yang usianya sudah diatas 50 tahun, untuk melaksanakan umroh di bulan ramadhan. Karena kasihan mereka yang usia diatas itu, harus menunggu 16 tahun untuk berangkat haji. Yang penting niat kita sudah ada untuk berangkat haji,” Tegas Hijazi. (Ifan)