Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mulai November, KPU Distribusi Logistik Pilkada

BENGKULU, PB - Kamis (29/10/2015). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bengkulu menjadwalkan distribusi logistik Pilkada serentak 2015 akan dilakukan pada pertengahan bulan November.

Komisioner KPUD Provinsi Bengkulu, Zainan Sagiman mengatakan persiapan distribusi logistik Pilkada ke seluruh kabupaten/kota di Bengkulu sudah dimulai. "Masih dalam tahap persipaan, kalau tidak ada halangan tanggal 15 November sudah di distribusikan ke seluruh kabupaten/kota," katanya kepada Pedoman Bengkulu.

Untuk jadwal teknis distribusi keberbagai daerah belum dapat dikonfirmasi karena logistik pilkada saat ini baru memasuki masa lelang dan tahapan pelelangan akan berlangsung hingga 15 hari ke depan. "Sekarang masih dalam proses lelang sejak pertengahan bulan lalu," imbuhnya.

Sebelumnya, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Propinsi Bengkulu sudah mempersiapkan berkas pengadaan logistic dan melakukan inventarisir kebutuhan logistik Pilkada.

Untuk bilik suara dibutuhkan sekitar 2000 unit dan untuk surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan tambah 2,5 persen. Jumlah DPT sekitar 1.423.523 pemilih, dan ditambah 2,5 persen untuk surat suara cadangan. Sedangkan penyediaan bilik suara mencapai 2 ribu unit.

Seperti yang diketahui pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang di Delapan Kabupaten se- Provinsi Bengkulu, Kabupaten yang dimaksud adalah Bengkulu Utara, Mukomuko, Kaur, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, Kepahiang dan Seluma. [MS]