Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Serapan Anggaran Rendah, SKPD Provinsi Dievaluasi

Sorjun Ahyan (BE)

BENGKULU, PB - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu, Sorjum Ahyan mengatakan jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang penyerapan anggarannya masih rendah masih cukup banyak.

Untuk itu, ia mengatakan Bappeda akan melakukan evaluasi terhadap SKPD yang belum memenuhi target penyerapan anggaran.

"Dari 58 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 38 diantaranya sudah menyerap anggaran sebesar 63 persen, adapun yang serapannya masih dibawah 50 persen akan dievaluasi untuk percepatan serapannya," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (29/10/2015).

Lanjut Sorjum, ada empat SKPD yang jumlah serapan anggarannya terekecil, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu.

"Untuk mempercepat penyerapan anggaran seluruh dinas dan instansi diminta untuk menyusun rencana percepatan penyerapan anggaran yang diserahkan selambat-lambatnya pada pekan pertama November 2015," tegasnya.

Dari 445 paket pengadaan pada tahun anggaran 2015, sebesar 85 persen sudah selesai lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat.

Seperti yang diketahui dari Rp2,25 triliun APBD tahun anggaran 2015, terbagi menjadi belanja tidak langsung sebesar Rp 1,02 triliun dan belanja langsung sebesar Rp1,2 triliun. [Muammarsyarif]