Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seluma Berbudaya Salah Satu Programnya, Erwin Bukukan Pencak Silat Serawai

PedomanBengkulu.com, Seluma - Wujudkan salah satu program unggulannya Bupati Seluma Erwin Octavian bukukan salah satu budaya asli Seluma yakni pencak silat Serawai.

Menariknya, tak hanya sebagai seni belah diri saja pencak silat ini juga kerap ditampilkan pada acara tertentu oleh Masyarakat suku Serawai, seperti pada acara adat dan acara pernikahan yang dipaduhkan dengan seni tari.

Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan, ia akan segera membukukan kesenian pencak silat yang ada di kabupaten Seluma agar tidak hilang di makan zaman.

“Pencak silat kedepannya akan kita bukukan dan akan kita videokan, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan akan menjadi catatan sejarah untuk Kabupaten Seluma,” sampai Erwin, senin 22 April 2024 lalu.

Sementara itu, Farzian Kepala Dinas Pendidikan Dan Kabudayaan Kabupaten Seluma menyampaikan melalui Kabid Kebudayaan Een bahwa, semua rangkaian kegiatan untuk pembukuan Pencak silat Serawai sudah di lakukan pada hari senin sampai selasa kemarin.

“Tahapan pembukuan pencak silat Serawai sudah kita lakukan senin dan selasa kemarin di gedung Perpustakaan Kabupaten Seluma, kemudian untuk proses pembuatan master buku akan di lakukan setelah di evaluasi terlebih dahulu,” sampainya.

Penulis: Rahmat