Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bantuan Kemanusiaan Banjir Lebong, Terus Berdatangan ke Posko Induk

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Pasca banjir bandang yang menimpa masyarakat Kabupaten Lebong Selasa (16/04/2024) lalu, Posko Induk Tanggap Bencana Kabupaten Lebong yang terpusat di Kantor Camat Lebong Sakti terus kedatangan bantuan, baik dari unsur pemerintahan, komunitas, pribadi maupun kelembagaan. 

Salah satunya, kedatangan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Lebong. Rombongan DPW dan DPD PAN disambut langsung Sekda Lebong Mustarani Abidin, di Posko Induk Tanggap Bencana Kabupaten Lebong yang berlokasi di Kantor Camat Lebong Sakti Minggu (21/04/2024) siang.

"Kami datang bersama sejumlah fungsionaris Partai Amanat Nasional, baik itu dari pengurus DPW dan DPD PAN se-provinsi Bengkulu. Bantuan kemanusiaan ini sebagai dukungan PAN agar masyarakat Kabupaten Lebong, semoga bisa terbantu meringankan bebannya pasca banjir bandang," sampai Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain di Posko Induk Kantor Camat Lebong Sakti, Minggu (21/04/2024) siang.

Ditambahkan Teuku, pihaknya juga menyampaikan salam dari Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan kepada masyarakat Kabupaten Lebong, semoga warga yang terdampak bisa kembali beraktifitas seperti biasa dan bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

"Pak Helmi Hasan menyampaikan salam khusus dan mendoakan agar bencana banjir bisa cepat berlalu. Kemudian bagi masyarakat dan Kabupaten Lebong secara umumnya, bisa kembali kembali beraktifitas kembali seperti semula," singkat Teuku.

Sementara Sekda Lebong Mustarani Abidin selaku Ex Officio BPBD Lebong menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Fungsionaris dan pengurus DPW maupun DPD PAN se-provinsi Bengkulu, atas kepedulian dan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang Kabupaten Lebong.

Dikatakan Mustarani, siapa pun yang datang membantu dan menyerahkan bantuannya pihaknya mengucapkan terima kasih. Jangankan bantuan logistik, lanjutnya, bantuan do'a untuk pemulihan masyarakat pun sangat diharapkan, agar bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Lebong bisa terbantu dan segera pulih kembali.

"Semua bantuan yang masuk akan kita inventarisir dan akan kembali disalurkan ke posko- posko desa yang terdampak," singkat Mustarani.[spy]