Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tim Safari Ramadhan Pemkab Lebong Akan Kunjungi 19 Masjid

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Seperti tahun sebelumnya setiap bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lebong akan melaksanakan kunjungan safari Ramadhan. Dimana tim safari yang sudah dibagi menjadi dua tim, yakni tim 1 akan dipimpin Bupati Lebong Kopli Ansori dan tim 2 akan dipimpin Wabup Lebong Fahrurrozi. Akan menyasar 19 titik Masjid yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Lebong. 

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Sekda Lebong Mustarani Abidin, didampingi Asisten 1 dan dihadiri sejumlah Kepala OPD, Kabag Kesra Setda Lebong, Camat Se-Kabupaten Lebong dan Pengurus BAZNAZ Lebong, yang digelar di Bina Praja Setda Lebong, Senin (18/03/2024). 

"Selain penetapan lokasi 19 masjid, pada agenda rapat itu juga dibahas terkait OPD yang bertanggung jawab disetiap titik lokasi Safari Ramadhan yang akan dikunjungi," ungkap Sekda Lebong Mustarani Abidin Senin (18/03/2024) siang.

Dikatakan Mustarani, agenda safari Ramadhan tahun 1445 Hijriyah ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat, serta semangat kebersamaan antara jajaran Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Lebong. Untuk itu, lanjutnya, sejumlah persiapan juga harus dimatangkan, termasuk juga  pembahasan terkait logistik, keamanan, dan program-program yang akan dilaksanakan selama Safari Ramadan di setiap titiknya.

"Untuk tim atau rombongan Safari Ramadhan memang dibagi 2 yakni tim yang pimpin Bupati dan Tim yang dipimpin Wabup. Termasuk juga pembagian OPD yang hadir dalam dua tim tersebut," bebernya.

Ditambahkan Mustarani, pada setiap kunjungan tim safari ramadhan, akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan bantuan Pemkab Lebong kepada Masjid setempat. Selain bantuan berbentuk uang, juga ada bantuan kelengkapan Masjid. Seperti Ambal, Al-Qur'an dan lainnya.

"Alhamdulillah tahun ini ada kehadiran BAZNAS Lebong juga akan masuk tim Safari Ramadhan. Dimana dari BAZNAS juga akan membantu 2 masjid yang masuk dalam 19 titik lokus kunjungan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah," pungkasnya.[spy]