Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

2.254 Kuota CPNS Dan PPPK Kabupaten Seluma, Berikut Rincihan dan Jadwal

PedomanBengkulu.com, Seluma - Kabar baik bagi warga Seluma, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah menyetujui pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024.

Bupati Seluma Erwin Octavian membenarkan kabar tersebut, ia menjelaskan bahwa, KemenPAN-RB Republik Indonesia telah menyetujui kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024. Dan telah memberikan jatah atau kuota untuk Pemerintah Kabupaten Seluma. 

"Alhamdulillah Seluma terima jatah rekrutmen CPNS dan PPPK dengan jumlah seluruhnya sebanyak 2.254 orang," sampai Erwin Octavian, Senin 18 Maret 2024.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan, untuk perekrutan atau penerimaan CPNS dan pegawai PPPK diperkirakan akan dilaksanakan paling cepat bulan Juli-Agustus tahun 2024.

"Alhamdulillah untuk kuota Seluma cukup banyak dibandingkan dari kabupaten lain, Mudah-mudahan minggu depan kita akan melakukan kordinasi kembali apakah masiah ada kuota CPNS," ungkapnya.

Rincihan sebagai berikut, untuk jatah rekrutmen CPNS Umum sekitar 1.350 orang, tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 1.250 formasi. Sedangkan untuk tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk formasi guru 379 orang, formasi tenaga kesehatan 275, dan formasi teknis umum sebanyak 550 orang. 

"Untuk CPNS umum diikuti mulai dari SMA, SMK, S1 dan S2," tutupnya.

Penulis: Rahmat