Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TMMD, Strategi Terpadu Gerakkan Bangga Kencana di Wilayah Pedesaan

PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Menjadi salah satu strategi terpadu lintas sektor dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana), khususnya di wilayah desa pinggiran dan terpencil, Pemerintah Kabupaten Mukomuko awal 2024 tahun ini menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan melibatkan TNI, Pemerintah daerah (kesehatan) dan BKKBN untuk meningkatkan kualitas keluarga-keluarga khususnya di Mukomuko. 

"TMMD, selain pembangunan fisik juga membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelaksanaan program pembangunan keluarga denagn edukasi dan pelayanan KB," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Mukomuko Ramadhan Panji Surya disela peninjauan pelayanan KB pada Baksos TMMD, Selasa (27/2).

Pada baksos KB tersebut dengan menurunkan sejumlah tenaga kesehatan dan faskes di wilayah perbatasan dan desa terpencil dilaksanakan pelayanan KB di beberapa Faskes pemerintah seperti Faskes Kecamatan Air Dikit, Faskes Kecamatan Bukit Mulya, Faskes Kecamatan Bantal, Faskes Pondok Suguh dan Faskes Kecamatan Ipuh serta Faskes wilayah terpencil Kecamatan Malin Deman. Baksos TMMD yang berlangsung sejak 20 Februari hingga 20 Maret 2024, kata Ramadhan Panji Surya.

Dengan tenaga penyuluh KB sebanyak 43 orang diharapkan dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat di 148 desa/kelurahan tersebar di 15 kecamatan, demikian Panji.[Rls]