Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Tabeak Kauk Realisasikan BLT DD Kepada 44 KPM

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Bertempat di Balai Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti, Selasa (20/02/2024) siang, sebanyak 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024. Pemerintah Desa Tabeak Kauk yang saat ini dipimpin Penjabat Kades Baheri menyalurkan BLT DD tahap pertama untuk bulan Januari dan Februari sebesar Rp.600 ribu.

Dalam acara penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung Camat Lebong Sakti Sabirin, Sekcam Lebong Sakti Devi Lesmana, Kasi PPM Lebong Sakti Irma Yuni, Kapolsek Lebong Tengah Ipda Tulus Wibowo bersama anggota Babinkamtibmas. Jajaran perangkat desa dan anggota BPD desa setempat.

Penjabat Kades Tabeak Kauk, Baheri menyebutkan BLT DD didesanya memang mayoritas untuk para lansia, untuk jumlah penerima tetap seperti tahun lalu sebanyak 44 KPM. Pihakanya selalu mengingatkan agar bantuan yang didapati ditekankan untuk pemenuhan kebutuhan pokok, walaupun saat ini lagi musim panen padi tetap diminta menggunakan tepat guna dan tepat manfaat.
 
"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan BLT-DD kepada 44 KPM. Kami berharap penerima tetap fokus kepada kebutuhan pokok, serta obat-obatan dalam kondisi cuaca yang kurang menentu saat ini,” sampai Baheri, Selasa (20/02/2024) siang.

Sementara Camat Lebong Sakti Sabirin juga menambahkan agar para KPM bisa memanfaatkan bantuan pemerintah dengan semaksimal mungkin.

"Jangan sampai tujuan yang baik dari pemerintah, malah disalah manfaatkan oleh KPM," pesan Camat.[spy]