Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Galakkan Ketahanan Pangan, Dempo Xler Bagikan Bibit Jambu Cristal saat Gelar Reses

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, menyemarakkan resesnya dengan membagikan bibit jambu cristal kepada warga yang hadir, yang berlangsung di Hotel Pasir Putih pada Kamis (1/2/2024).

Dempo menjelaskan, bibit jambu cristal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Jambu cristal ini memiliki manfaat luar biasa, seperti akarnya yang bisa direbus menjadi obat diare dan kolestrol. Daun mudanya juga dapat dijadikan obat diare, buahnya kaya akan gizi, pohonnya bisa memberikan teduh, dan daunnya bermanfaat sebagai oksigen,” ujar Dempo.

Pemberian bibit jambu cristal ini merupakan bagian dari budidaya lingkungan yang diinisiasi oleh Dempo.

“Kita membudayakan satu pohon di Kota Bengkulu ini sebagai tahap awal. Nantinya, kita akan memberikan satu bibit setiap rumah kepada 830 Kartu Keluarga (KK) yang ada di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Dempo juga menekankan bahwa bibit yang dibagikan telah terverifikasi.

“Bibit ini bukan sembarangan bibit, melainkan bibit yang telah berlabel biru, menandakan bahwa bibit tersebut sudah terverifikasi. Sekarang kita bagikan kepada masyarakat yang mengikuti reses kita hari ini. Memberikan bibit lebih baik daripada memberikan bahan makanan yang hanya memberikan manfaat sesaat,” pungkas Dempo.