Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pastikan Kualitas Layanan, Tim Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Kunjungi Puskesmas Rawat Inap Ujan Mas

 

PedomanBengkulu.com, Kepahiang - Untuk memastikan kepuasan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Kepahiang, tim Dewan Pengawas BPJS Kesehatan didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Eka Natalina Setiani kunjungi Puskesmas Rawat Inap Ujan Mas pada hari Jum’at (02/02).

"Dalam kunjungan ini, kita memastikan sarana dan prasana yang ada di Puskesmas harus memadai untuk pelayanan rawat inap, baik itu ruang Unit Gawat Darurat (UGD) puskesmas, ruang perawatan, apotik, beserta laboratorium dan lainnya, agar pelayanan kepada peserta bisa lebih optimal, sehingga peran puskesmas sebagai garis terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat bisa terlaksana dengan baik," terang Eka Natalina Setiani. 

Melalui kunjungan ini juga, tim Dewan Pengawas BPJS Kesehatan meminta konfirmasi terkait kasus yang paling banyak terjadi di UGD mengenai kendala yang dirasakan oleh petugas puskesmas dalam melakukan pelayanan Kesehatan khususnya kepada peserta JKN.

“Tujuan utama kami tentu saja untuk memastikan apakah program JKN ini telah berjalan dengan baik atau sebaliknya,” pungkasnya. 

Tidak hanya itu, tim juga mengkonfirmasi terkait jumlah rata-rata pasien setiap harinya, jumlah tenaga kesehatan di puskesmas, jumlah kapitasi yang diterima serta bagaimana alur pelayanan di puskesmas. 

Tim Dewan Pengawas BPJS Kesehatan juga menyoroti pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara BPJS Kesehatan di Provinsi Bengkulu khususnya yang berada di Wilayah Kerja Curup bersama fasilitas Kesehatan setempat. 

“Kami ingin memastikan apakah kerjasama selama ini telah berlangsung sesuai dengan yang seharusnya dan disepakati kedua belah pihak atau belum,” pungkasnya.[Rls]