Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

101 Tahun NU, Senator Riri Doakan Nahdliyin Terus Memperkokoh Kesatuan NKRI

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Hari ini, Rabu, 31 Januari 2024, organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU), memperingati Lahir (Harlah) Ke-101. Untuk peringatan ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Puncak Resepsi Harlah Ke-101 NU di seluruh tanah air.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat Harlah ke-101 kepada seluruh nahdliyin di tanah air dan mendoakan agar NU Allah berikan kekuatan lahir dan batin untuk mengawal kemenangan Indonesia.

"Semoga NU dapat terus berkhidmat untuk bangsa dan negara, memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam yang rahmatan lil’alamin, memperkokoh persatuan dan kesatuan umat dalam bingkai NKRI, memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Putri kandung Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 Nomor Urut 9 Hj Leni Haryati John Latief ini menjelaskan, NU telah menjadikan yang tak terpisahkan dari kehidupan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Buktinya semua warga negara Indonesia ikut meramaikan peringatan NU, bukan hanya masyarakat umum, tapi juga kaum priai, politisi, pejabat, para pimpinan dari beragam organisasi, bahkan presiden pun selalu turut serta menyemarakkannya," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menekankan, NU telah memberikan banyak kontribusi bukan hanya pada pembangunan mental spiritual masyarakat melalui pondok-pondok pesantren, namun juga hampir pada semua sendi kehidupan.

"Saya sendiri sudah sering menjalin kerjasama dengan kader muda NU dalam berbagai kegiatan. Dari mereka saya melihat ada semangat yang menyala-nyala untuk menghidupkan perjuangan NU ke depan, melanjutkan kiprah NU selanjutnya," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, melalui Harlah NU ini masyarakat dapat melihat sekaligus mengambil inspirasi bagaimana semangat Islam yang rahmatan lil’alamin diwujudkan dalam bentuk kontribusi nyata bagi kemajuan negeri.

"Semangat Islam yang rahmatan lil’alamin sangat penting dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai negeri yang berdaulat, adil, dan sejahtera. Insya Allah NU akan selalu istikamah merekatkan ukhuwah dalam mengemban misi dakwah untuk kemajuan umat dan bangsa," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [AM]