Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jelang Penilaian Akreditasi, RSUD Lebong Gelar Survei Simulasi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Segala sesuatu terus dipersiapkan oleh manajemen RSUD Lebong untuk menyambut penilaian akreditasi bulan depan. Terbaru, seluruh Pokja Akreditasi RSUD Lebong sudah menggelar survei simulasi akreditasi, dengan dua narasumber meliputi DR. dr Niza Febrida MM dan Aini Zuriati S.Kep NS. Berdasarkan hasil survei simulasi selama dua hari Rabu (18/10/2023) dan Kamis (19/10/2023), dengan segala catatan dan rekomendasi yang diberikan tim Surveyor, seluruh tim Pokja Akreditasi RSUD Lebong optimis akan potensi besar menjadikan rumah sakit dengan status akreditasi paripurna.

Seperti diungkapkan salah satu anggota Surveyor, Aini Zuriati S.Kep NS selama dua hari melaksanakan survei simulasi, pihaknya melihat adanya kesiapan tim Pokja Akreditasi bersama manajemen RSUD Lebong sudah cukup bagus, dilain sisi memang masih perlu dukungan dari Pemda Lebong selaku pemilik rumah sakit. 

"Berdasarkan hasil pemotretan kita selama dua hari di RSUD Lebong, memang sudah terlihat adanya persiapan yang matang dari pihak manajemen RSUD Lebong. Kami sudah kasih potretnya seperti apa, tinggal komitmen manajemen RSUD Lebong apakah mau mengejar target nilai, seperti catatan hasil pemotretan kami. Saran saya, yang terpenting jajaran manajemen RSUD Lebong tetap kompak dan bersinergi dengan Pemkab Lebong untuk pemenuhan segala sesuatu yang harus dipersiapkan," ungkap Aini Zuriati usai penutupan Survei Simulasi Kamis (19/10/2023) sore.
Sementara itu, Ketua Tim Akreditasi RSUD Lebong dr Bangun Sibuea Sp.B menyebutkan, banyaknya  masukan dari tim Surveyor menjadi catatan bagi tim akreditasi yang terdapat 15 Pokja, yang semuanya sama-sama penting karena saling berkaitan. Dikatakan Bangun, masih ada waktu sampai sebulan kedepan untuk mempersiapkan semua masukan yang harus dipersiapkan oleh pihaknya.

"Tentunya tujuan akreditasi paripurna juga adanya peningkatan pelayanan kami yang maksimal bagi masyarakat yang berobat di RSUD Lebong. Membangun kekompakan, kebersamaan kita itu mungkin berat, tapi sampai detik ini semua itu bisa terbangun dengan baik. Kita optimis untuk mencapai akreditasi paripurna bisa terwujud dengan kerja keras bersama dan sama-sama kerja," singkat Bangun.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Lebong dr Denny Christian Lukas mengucapkan terima kasih kepada tim Surveyor atas bimbingan dan pelatihan menuju penilaian akreditasi. Yang menurutnya itu sangat berguna bagi manajemen RSUD Lebong yang saat ini bersiap-siap menuju penilaian akhir akreditasi.

"Saya pribadi dan teman-teman manajemen RSUD Lebong, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kopli Ansori, sampai hari bentuk dukungannya sangat tinggi, sangat baik dan sangat mendukung program peningkatan akreditasi dan mutu pelayanan yang ada di RSUD Lebong. Atas dukungan tersebut, tentunya kami bersama teman-teman tim akreditasi semakin semangat menuju akreditasi paripurna," pungkasnya.[spy]