Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Disdukcapil Goes To School, Perekaman KTP-El Bagi Pemilih Pemula

PedomanBengkulu.com, Lebong - Setidaknya terdapat 1.819 orang pemilih pemula untuk Pemilu 2024, yang tersebar di sejumlah SMA/SMK/MA di Kabupaten Lebong. Selain untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebong melaksanakan jemput bola perekaman langsung, menyasar para pemilih pemula beranjak usia 17 tahun yang berstatus pelajar, dalam program Dukcapil Goes To School.

Kepala Disdukcapil Lebong Budi Setiawan melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Midian Hartono menyebutkan, program jemput bola kesekolah tersebut dilaksanakan, untuk memberikan kepastian data kependudukan dan identitas kependudukan digital (IKD) kepada para siswa di sekolah- sekolah. 

"Untuk jumlah sasaran pemilih pemula yang tersebar di seluruh SMA sederajat di Kabupaten Lebong sebanyak 1.819 orang. Bersama tim Dafduk Disdukcapil Lebong, kami masih keliling ke sekolah-sekolah, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan," ungkap Midian saat ditemui melaksanakan perekaman di SMKN 1 Lebong Kamis (21/09/2023) siang.

Dilanjutkan Midian, selain respon atas meningkatkan jumlah pemilih pemula, pelakksanaan perekaman KTP- El ke sekolah-sekolah, ini juga untuk mengoptimalkan pelayanan Adminduk bagi masyarakat khususnya para pelajar yang sudah atau akan memasuki usia 17 tahun.

"Dari semua layanan Dafduk Disdukcapil Lebong, baik itu di kantor maupun layanan jemput bola, Alhamdulillah sampai hari ini capaian tertinggi Perekaman KTP dan kepemilikan KIA di Provinsi Bengkulu," singkatnya.[spy]