Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Arif Gunadi Setelah Helmi-Dedy

 Foto: Arif Gunadi, Helmi Hasan, Dedy Wahyudi

Masya Allah, jabatan Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi segera berakhir. Begitu melimpah capaian positif yang diraih keduanya memberikan banyak kebahagiaan bagi warga sehingga menjadikan Bengkulu sebagai kota yang paling digandrungi oleh warga di provinsi ini.

Kebahagiaan itu berbentuk lahir dan batin. Infrastruktur jalan mulus, berdirinya rumah sakit yang megah nan ramah dan lain-lain. Juga dalam bentuk kebahagiaan batin, sejak warga lahir hingga meninggal dunia diurus seperti keluarga kandung oleh Pemerintahan Helmi-Dedy.

Namun dibalik keberhasilan Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi atau akrab disapa Helmi-Dedy itu, ada sosok yang tak kalah penting yang berperan mensukseskan seluruh program-program pencapaian dalam membangun Bengkulu yang religius dan bahagia tersebut.

Orang itu adalah Arif Gunadi yang selama ini menjadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu.

Satu fakta keterlibatan Arif Gunadi dalam begitu banyak prestasi yang diraih Helmi-Dedy sebenarnya sudah cukup alasan bagi Mendagri untuk menunjuknya sebagai Penjabat (Pj) Walikota sebagaimana Sekda Kabupaten Sikka yang baru-baru ini juga telah ditunjuk sebagai Pj Bupati di daerah tersebut.

Menunjuk Arif Gunadi sebagai Penjabat Walikota Bengkulu merupakan kebijakan terbaik yang dilakukan Presiden Joko Widodo melalui tangan Mendagri Tito Karnavian mengingat sosoknya yang begitu trengginas dalam mengurus birokrasi Pemerintah Kota Bengkulu selama ini.

Dengan ketrengginasannya itu, Arif Gunadi dapat menjadi sosok yang paling mumpuni untuk menjadi ujung tombak dari setiap pelayanan publik di Kota Bengkulu, merawatnya sekaligus melestarikan program-program Helmi-Dedy yang telah berjalan selama lima tahun terakhir.

Keputusan Presiden Joko Widodo cq Mendagri Tito Karnavian dalam menunjuk Arif Gunadi juga akan membuat situasi politik di Kota Bengkulu kondusif, mengingat DPRD Kota Bengkulu, jajaran pemerintahan hingga level RT/RW mayoritas merupakan loyalis Helmi-Dedy.

Penujukan Arif Gunadi sebagai Penjabat Walikota Bengkulu juga menujukan Presiden Joko Widodo cq Mendagri Tito Karnavian sangat objektif dan bebas dari kepentingan politik, mengingat nama Arif Gunadi sebenarnya tidak masuk dalam usulan nama Penjabat yang diajukan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan politik di parlemen.

Akhirnya, sebuah tugas penting yang begitu mulia telah menanti Penjabat Walikota Bengkulu ke depan, yakni bagaimana menghidupkan rumah ibadah 24 jam dengan amal kebaikan. Sebab, hanya satu program inilah yang menjadi cita-cita Helmi-Dedy yang belum sempurna terwujud di Kota Bengkulu.

Insya Allah, dengan izin dan pertolongan Allah Yang Mahasuci dan Mahatinggi, Arif Gunadi dapat dipercaya untuk melanjutkan perjuangan Helmi-Dedy hingga dapat mencapai hasil yang terbaik untuk warga Kota Bengkulu khususnya, Indonesia pada umumnya.