Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Gelar Arung Jeram Bersama Forkopimda


PedomanBengkulu.com, Lebong - Untuk menghidupkan kembali promosi wisata arung jeram, Bupati Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin beserta jajaran Kepala OPD. Kamis (24/08/2023), melaksanakan arung jeram bersama Forkopimda Kabupaten Lebong. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Kabupaten Lebong bekerjasama dengan Bank Bengkulu Cabang Muara Aman.

Selain sebagai wahana promosi, kegiatan itu juga sebagai langkah silaturahmi antara jajaran Pemkab Lebong dengan Forkompinda, meliputi Kapolres Lebong AKBP Awilzan beserta jajaran, Kajari Lebong Arief Andi Indra Kusuma beserta jajaran, Dandim 0409 RL diwakili Danramil Lebong Utara Kapten CBA Arif Parwoko beserta jajaran. Serta manajemen Bank Bengkulu yang dihadiri Kepala Divisi Corsec Roby Wijaya, Pinca Bank Bengkulu Muara Aman Andi Suhendra beserta jajaran.

Dalam perjalanan pengarungan dari titik start hingga finish, para peserta Arung Jeram disajikan dengan tantangan arus sungai Ketahun, serta disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Apalagi ketika rombongan memasuki lorong tembok batu atau biasa disebut grand canyon-nya Lebong, secara bergantian para peserta mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama setiap perahu peserta.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Ketua PKK Lebong Elvi Sukaesi menyebutkan, bahwa keindahan dan tantangan Arung Jeram di Sungai Ketahun layak untuk dicoba bagi para wisatawan. Selain itu, dirinya juga memastikan dengan instruktur bersertifikat, wisata Arung Jeram Kabupaten Lebong sangat aman dan layak untuk dicoba.

"Luar biasa tantangan dan pemandangannya, saya mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada, Ayo berarung jeram di Kabupaten Lebong," ungkap Bupati Kopli disela kegiatan Arung Jeram Kamis (24/08/2023) siang.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa para wisatawan dari mana saja, bisa langsung menghubungi para operator pelaksana Arung Jeram yang ada, atau bisa berkoordinasi langsung dengan pihak Disparpora Lebong.

"Ayo datang dan nikmati wisata Arung Jeram Kabupaten Lebong," singkatnya.[spy]