Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Nikmati Produk Terbaru, BaBe Cash dan QRIS Bank Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bank Bengkulu merupakan salah satu perbankan yang ikut berperan aktif, memanfaatkan platform uang elektronik (e-money) untuk mendigitalisasi Bank Pembangunan Daerah, agar berpartisipasi membangun cassless society (masyarakat tanpa uang tunai), serta mendukung Gerakan Non Tunai (GNNT). Salah satunya dengan mengeluarkan produk Tapcash yang bekerjasama dengan Bank BNI, melalui co-branding dengan nama branding Babe Cash atau e-money Bank Bengkulu. 

Babe Cash berbentuk kartu yang berfungsi sebagai pengganti uang tunai, yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan dapat dipindahtangankan kepada pihak manapun. Saldo dalam kartu Babe Cash tidak diberikan bunga dan tidak dijamin oleh LPS sehingga apabila kartu hilang atau rusak, bank tidak dapat melakukan pemblokiran, tidak dapat mengganti fisik kartu dan Bank tidak berkewajiban mengembalikan saldo. 

Batas Maksimal saldo kartu Babe Cash adalah Rp 2.000.000,- (sesuai dengan ketentuan BI). Kartu Babe Cash tidak memiliki masa berlaku.
Kartu Babe Cash dapat digunakan untuk transaksi pembayaran non tunai di merchant-merchant yang bertanda BNI Tapcash, atau yang merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Bengkulu, toll dan parkir. Sehingga nasabah dapat menikmati kemudahan layanan kartu elektronik Babe Cash yang aman, mudah tepat dan cepat.

"Kartu Babe Cash dijual dengan harga Rp 25.000,- dan belum memiliki saldo. Untuk mengisi saldo nasabah harus melakukan top up terlebih dahulu melalui ATM BNI, Mobile Banking Bank BNI, EDC BNI yang ada merchant terpilih, Aplikasi BNI TapCash Go atau di e-wallet seperti shoppe pay dan gopay (tokopedia). Nominal Top up kartu Babe Cash mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.000.000.
Untuk membeli kartu Babe Cash dapat mengunjungi langsung kantor Bank Bengkulu Cabang Muara Aman," ungkap Pinca Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, Andi Suhendra didampingi Kabag Operasional Arman Saputra.

Selain BaBe Cash, Bank Bengkulu juga Keluarkan Produk QRIS

Sebagai wujud dan bukti terobosan transformasi layanan digital Bank Bengkulu juga mengeluarkan sistem pembayaran barcode, Quick Response Code Indonesian Standar atau QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu sehingga dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi pembelian dan pembayaran secara non tunai yang aman, cepat dan tepat di merchant -merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Bengkulu.

Secara resmi pada hari minggu tanggal 20 Agustus 2023 telah dilakukan Launching QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu di Halaman Parkir BIM Kota Bengkulu yang diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah. QRIS Bank Bengkulu hadir di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu.

Untuk dapat menggunakan QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu nasabah terlebih dahulu dapat mengupdate Mobile Banking versi 2.0.6 berbasis data/internet. 
Limit pertransaksi adalah Rp 10.000.000,- sesui dengan peraturan PADG nomor 24/1/PADG/2022.

Manfaat QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu bagi merchant adalah menghindari terjadinya pencurian/kehilangan, terhindar dari uang palsu, mengurangi biaya pembukuan, pencatatan transaski lebih akuntabel serta dapat memisahkan uang untuk keperluan pribadi dan bisnis. 
Bagi Bank Bengkulu dengan banyaknya nasabah yang menggunakan QRIS Bank Bengkulu dapat meningkatkan transaksi di e-channel mobile Banking Bank Bengkulu, meningkatkan Dana Pihak Ketiga dan dapat menumbuhkan jumlah NOA/rekening. 

Pada saat nasabah akan menggunakan QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu nasabah terlebih dahulu membuka aplikasi Mobile Banking kemudian buka menu QRIS setelah itu nasabah menscan QR merchant, input nominal pembayaran/pembelian, lalu masukan PIN dan transaksi berhasil. 

"Bank Bengkulu akan terus berupaya meningkatkan Banking Experience bagi seluruh nasabah, sehingga peluang kerjasama sistem pembayaran makin terbuka lebar, serta dapat membantu memajukan konektivitas pembayaran di daerah, nasional bahkan internasional bisa dilakukan lebih gampang bagi nasabah kami," jelasnya.[001/rl]