Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Sembiring Ajak Jaga Kekayaan Laut di Hari Laut Sedunia 2023

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Masyarakat dunia memperingati Hari Laut Sedunia 2023 atau World Ocean Day yang diperingati setiap 8 Juni untuk mengingatkan setiap orang tentang peran utama lautan dalam kehidupan sehari-hari.

Laut mempunyai arti penting bagi kehidupan manusia seperti sumber makanan, sebagai tempat rekreasi hingga sebagai pemersatu dan pemisah suatu bangsa.

Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu memiliki panjang pantai dan luas lautan. Kekayaan laut ini diberikan Allah SWT untuk kehidupan masyarakat di Provinsi Bengkulu hingga dinikmati masyarakat di luar Provinsi Bengkulu.

Namun dibutuhkan keberlanjutan dan perlindungan atas potensi yang ada didalamnya dengan program pemerintah dan kesadaran menjaganya.

Pada moment Hari Kelautan Sedunia, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu ini mengajak masyarakat untuk menjaga kekayaan laut Bengkulu.

Menurut Usin Sembiring, boleh menikmati kekayaan laut, asal dengan sewajarnya dengan tetap menjaga kelestarian laut.

“Ayo kita nikmati kekayaan laut Provinsi Bengkulu dengan sewajarnya sekaligus kita jaga dan kita lindungi biota penyangga, sehingga dapat kita wariskan pula pada anak dan cucu kita nanti,” Ajak Usin Abdisyah Putra Sembiring SH. (AM)