Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kepala Dinas Sosial Gerak Cepat Bantu warga

Pedomanbengkulu.com-Mukomuko
Demi melanjutkan program bupati Mukomuko Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko memintak permohonan bantuan kursi roda kepusat pada waktu lalu demi membantu warga salah satunya penderita kanker payudara.

Bantuan 1 unit kursi roda diserahkan secara langsung di kediaman seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Leni Juita (39), warga Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko yang mengalami kanker payudara metastatik atau stadium empat. 

Bantuan kursi roda ini diserahkan secara bersama dengan pihak Sentra Dharma Guna Bengkulu kepada ibu Leni dan didampingi pihak keluarganya pada Senin, 5 Juni kemarin,’’ ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mukomuko Fitriani di ruang kerjanya.

Sebelumnya, kata Fitriani, Leni sempat di rawat di rumah sakit. Namun kondisinya belum pulih. Bahkan hanya bisa berbaring.
Dengan kondisi itu, oleh pihak keluarganya mencoba meminta bantuan kepada Dinas Sosial berupa kursi roda. 

Atas seizin Bupati Mukomuko, Dinas Sosial berupaya melakukan tanggap cepat. Melanjutkan permohonan kursi roda untuk Leni Juita ke Kementerian Sosial (Kemensos). Dalam kurun waktu tidak terlalu lama, kata Fitriani, Kemensos memberikan jawaban dan mengabulkan permohonan tersebut. 

Alhamdulillah, dari pihak Kemensos melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu langsung menurunkan stafnya untuk menyerahkan bantuan kursi roda tersebut,’’ kata Fitriani. 

Kondisi terakhir, Leni Juita tidak bisa beraktivitas. Ia hanya berbaring. Pihak keluarganya mengharapkan do’a untuk kesembuhan Leni(Angga)