Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringatan Hardiknas, Usin Tampung Aspirasi Guru

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Persatuan Guru dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 dan SMA 9 Kota Bengkulu menemui Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Kedatangan sejumlah guru ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

Kedatang guru tersebut disambut di ruang Rapat Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (2/5/2023). Usin pun berdiskusi terkait dunia pendidikan di Indonesia dan Bengkulu pada khususnya.

“Hari ini saya kedatangan tamu dari Persatuan Guru Mata Pelajaran PPKN ibu Fatmawati dan temannya. Mereka guru dari SMA 7 dan SMA 9 Kota Bengkulu, Kebetulan juga ada pak Muharramin dan Pak Irwan Eriadi (dang de) sesama saya di Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu,” ujar Usin Sembiring.

Usin mengatakan dirinya bersama persatuan guru mendiskusikan beberapa hal, diantaranya, nilai-nilai Pendidikan, Keindonesiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kami sempat berdiskusi tentang banyak hal tetapi bukan masalah pemilu loh ya, tetapi tentang nilai-nilai keindonesiaan dan HAM,” jelas Usin Sembiring.

Lanjut Usin, Peringatan Hari Pendidikan tahun 2023 ini menjadi lengkap ketika masukan-masukan dari para guru untuk memajukan sistem pendidikan yang masih membutuhkan support dari pemerintah baik pusat dan daerah.

Diketahui, perkumpulan dari guru PPKN tersebut berencana akan berangkat studi ke DPR RI dan Mahkamah Agung.