Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Renovasi Tugu Monumen Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Ditahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mempercantik wajah Kota Bengkulu dengan menyulap berbagai taman ataupun tugu dibeberapa kawasan.

Sebelumnya tugu selamat datang di simpang 4 padang harapan diperbaiki, kini DLH juga melakukan perbaikan pada tugu di depan Bank Indonesia (BI). Renovasi ini ditargetkan rampung dalam kurun waktu 2 bulan.

Dikatakan Kepala Dinas LH Riduan, perbaikan tugu dan taman-taman yang ada di Kota Bengkulu dalam rangka mempercantik setiap sudut wajah kota dan diharapkan kota tercinta ini semakin indah dan asri.

Adapun renovasi kali ini akan ada penambahan berbagai ornamen ditugu tersebut, salah satunya bentuk api membara yang akan diletakkan pada bagian atas tugu (seperti di foto).

“Ya, bentuknya kita selaraskan dengan tugu perjuangan di sebelahnya. Untuk ornamen api seperti di foto itu menunjukkan perjuangan yang selalu membara. Sementara ornamen yang tegak mengelilinginya dan menyerupai tangan manusia yang lagi menjinjing itu maksudnya seluruh lapisan masyarakat mendukung terhadap perjuangan tersebut,” jelas Riduan, Selasa (23/5).

Selain tugu, pihak DLH kali ini juga melakukan pengecatan dan penanaman bunga di taman dari simpang lima hingga kawasan Unihaz. (rls)