Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Matangkan Persiapan Kurban Iduladha 1444 H

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu -  Perayaan hari raya kurban (Iduladha) 1444 H terus dimatangkan oleh Pemkot Bengkulu. Beberapa hari yang lalu, Pemkot telah mengadakan rapat pemantapan persiapan kurban.

Ini disampaikan langsung Asisten I Eko Agusrianto, Rabu (31/5). Di tahun 2023 ini, ia berharap peran aktif OPD dalam menyemarakkan hari raya iduladha di Kota Bengkulu.

Pasalnya, Pemkot Bengkulu akan krmbali mendistribusikan hewan-hewan kurban di OPD ke berbagai masjid ataupun komunitas di masyarakat.

“Kita seperti biasa ya, Pemkot akan mendistribusikan hewan-hewan kurban di berbagai masjid, dikomunitas masyarakat ataupun lainnya, dan ini lagi diinventaris,” ungkap Eko.

Dengan peran aktif OPD, Eko berharap jumlah hewan kurban Pemkot akan meningkat pada tahun sebelumnya, dan ikut serta berpartisipasi di tengah masyarakat.

“Insya allah jumlahnya meningkat. Alhamdulillah sudah beberapa OPD berpartisipasi dan imbauan ini akan terus kita sampaikan,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, berkurban ialah ibadah napak tilas mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela mengurbankan segala sesuatunya demi kecintaannya kepada Tuhan.

Selain itu, Eko menegaskan bahwasannya berkurban tidak hanya karena ikut-ikutan, tetapi harus dilandasi dengan kesungguhan dan keikhlasan untuk berkurban.

“Melalui semangat berkurban ini, kita juga harapkan terus memiliki kepedulian terhadap sesama yang kehidupan ekonominya memprihatinkan, sehingga kita diharapkan bisa berbagi kepada mereka,” pungkas Eko. (rls)