Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kopli Ansori Lantik 140 ASN Jabatan Fungsional Guru

PedomanBengkulu.com, Lebong - Sebanyak 140 orang Aparatur sipil Negara (ASN) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Bupati Lebong Kopli Ansori, digelar di Aula Bappeda Lebong Rabu (31/5/2023) siang. Kepada 140 orang tenaga guru yang masuk dalam jabatan fungsional tersebut, Bupati Kopli Ansori mengingatkan bahwa profesi menjadi guru, merupakan suatu keahlian dan keterampilan dalam mendidik untuk mencerdaskan generasi bangsa.

"Berdasarkan amanah Undang-Undang, profesi guru harus dilantik sebagai pejabat fungsional. Pengangkatan jabatan fungsional juga bertujuan, sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier para guru," sampai Kopli.

Ditambahkannya, pelantikan pejabat fungsional juga untuk mengakomodir para guru untuk bisa mendapatkan hak-haknya, seperti mengurus angka kredit kinerja untuk jenjang kariernya. Termasuk juga bisa dipromosikan untuk mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, yang pasti akan mendapatkan tunjangan jabatan. Oleh sebab itu dirinya meminta para pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah sesuai dengan sumpah jabatannya.

“Dengan dilantik berarti bapak-bapak ibu-ibu akan mendapatkan hak sebagai pejabat fungsional. Tapi ingat, tentu akan ada peningkatan tanggungjawab, jadi harus benar-benar amanah dalam menjalankan tugasnya," bebernya.

Pantauan dilokasi, acara pelantikan jabatan fungsional lingkungan Dikbud Lebong ini juga dihadiri Asisten II Dalmuji Suranto, Plt Kadis Dikbud Elvian Komar, Plt Kepala BKPSDM Lebong Benny Qodratullah, Kabag Orsi Setdakab Lebong Heri Setiawan dan sejumlah tamu undangan lainnya.[spy]