Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bawaslu Diminta Maksimalkan Pengawasan Jelang Pemilu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan -  Meski tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024 belum dimulai secara resmi. Bakal calon legislatif (bacaleg) mulai tebar pesona untuk menarik simpati masyarakat. Berbagai cara dilakukan untuk menyakinkan masyarakat memberikan hak suara. Kegiatan pemerintah pun rawan ditunggangi untuk kepentingan politik.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Herian Johari meminta Bawaslu dan jajaran memaksimalkan pengawasan. Jangan sampai kegiatan pemerintah menjadi wadah bagi bacaleg atau parpol tertentu untuk melakukan kampanye terselubung.

“Ini sudah memasuki tahun politik, kegiatan pemerintah sangat rawan dimanfaatkan atau diklaim sebagai keberhasilan sosok tertentu atau parpol tertentu. Hal itu tentu tidak diperbolehkan, karena kegiatan pemerintah tidak boleh disusupi kegiatan politik apalagi sampai melakukan kampanye secara terang-terangan,” kata Herian, Jumat (19/5/2023). 

Sebagai politisi, Herian meminta Bawaslu dan perangkatnya tidak diam, segera bergerak melakukan pengawasan agar kecurangan kampanye curi star yang memanfaatkan kegiatan pemerintah dapat diantisipasi. Sebab jika hal itu dibiarkan, tentu akan merugikan calon lain yang berkompetisi dengan cara benar.

“Saya juga akan mencalonkan diri tahun depan, saya berharap persaingan dilakukan secara fair. Jangan ada calon atau partai yang memanfaatkan program pemerintah untuk menarik simpati masyarakat. Semuanya harus berkompetisi sesuai aturan,” tukas Herian.