Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Krisis Kepercayaan Terhadap DPRD, Usin Tekankan Pentingnya Program Kerakyatan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - DPRD Provinsi Bengkulu menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Kode Etik DPRD dengan Tema “Kode Etik Dalam Menjaga Marwah Lembaga” di Hotel Santika, Jumat (19/5/2023). 

Diantara narasumbernya adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Elfahmi Lubis. 

Dalam paparannya, Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan penting sekali bagi lembaga DPRD untuk kembali membangkitkan kepercayaan rakyat ditengah krisis kepercayaan terhadap lembaga legislatif tersebut hari ini. 

"Masih banyak Pekerjaan Rumah dalam menata relasi anggota DPRD dengan sesamanya, dengan sekretariat dprd, dengan mitra hingga menjalin komunikasi dengan media massa maupun konstituennya. Namun, menurut saya dalam Closing statement acara ini. Cermin prilaku dan keberpihakan pada program rakyat lebih penting dilakukan anggota DPRD ditengah-tengah krisis kepercayaan rakyat pada lembaga DPRD,” kata Usin. 

Karena menurut Usin, Rakyat hari ini sudah cerdas dan dapat melakukan penilaian terhadap kinerja DPRD.

"Karena rakyat kita sudah pada cerdas dan bisa mengevaluasi siapa saja anggota DPRD yang selama ini bekerja menyusun program pemerintah dan berpihak pada persoalan rakyat," tandasnya. (AM)