Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

20.369 Warga Terbantu BPJS Gratis Pemkot Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi benar-benar memberi manfaat untuk masyarakat. Salah satunya program BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

Berdasarkan data BPJS, terhitung hingga bulan Mei 2023 sudah 20.369 warga terbantu melalui program BPJS gratis Pemkot Bengkulu. Ini merupakan bentuk kepedulian Walikota – Wawali dengan menjamin kesehatan warganya.

Waktu itu, Helmi meminta Camat untuk lebih aktif memperhatikan mana saja masyarakat tak mampu yang belum terakomodir BPJS gratis di wilayahnya.

“BPJS ini jadi prioritas kita, cek di kelurahan. Coba diundang warga-warga itu, adakan pertemuan untuk mengetahui mana saja yang belum tercover BPJS gratis,” tegas Helmi, Selasa (16/05).

Pihak kecamatan diminta langsung berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk memudahkan prosesnya.

“Koordinasikan langsung dengan BPJS, tolong jangan dipersusah. Input mana saja warga yang tak mampu. Selain itu, tolong disisir mana-mana yang belum dapat jangan sampai mereka tak terakomodir karena kuota kita masih ada,” tuturnya.

Dengan hal ini, Walikota Helmi dan Wawali Dedy ingin memastikan masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot Bengkulu yakni BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) tersebut. (rls)