Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BKSDA Berhasil Menangkap Satu Ekor Kucing Besar

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu Berhasil menangkap seekor harimau yang cara diperangkap didesa lubuk sabau kabupaten Mukomuko.

Pemasangan perangkap di Desa Lubuk Cabau Kabupaten Mukomuko yang berada dalam konsesi PT Agromuko, perusahaan perkebunan kelapa sawit karena salah kondisi harimau mengalami cedera kaki akibat terkena jerat

“Harimau tersebut sakit, kakinya pincang, sehingga kami memasang perangkap untuk menyelamatkan harimau tersebut,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu Said Jauhari dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, harimau berjenis kelamin betina yang masuk dalam perangkap dievakuasi Kantor BKSDA Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Harimau ini dalam keadaan sakit pada kaki kanan bekas terkena jerat pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kami akan berikan pengobatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, harimau sumatera yang mengalami cedera pada bagian kaki akibat terkena jeratan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, satwa ini juga harus kehilangan tempat bermain karena kawasannya sudah menjadi lahan perkebunan kelapa sawit warga dan korporasi.

Ia berharap, kepada pemerintah daerah setempat dan masyarakat untuk dapat menjaga habitat harimau tersebut dan tidak melakukan aktivitas dalam kawasan habitatnya. (Angga)