Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Camat Indra Hadiri Pendataan P3KE dan Penetapan KPM BLT DD Tanjung Bungai I

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Pemerintah Desa ( Pemdes) Tanjung Bungai I Kecamatan Lebong Tengah, Jum'at (3/3/2023) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Verifikasi dan Validasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrem (P3KE) dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. Acara tersebut dihadiri Camat Lebong Tengah Indra Istiawan, sekaligus sebagai program kerja pertama Camat turun ke desa sejak dilantik pada 13 Februari 2023 lalu.

Camat Indra Istiawan menyebutkan, P3KE adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah dari jenjang terbawah hingga pusat. Yang tersebut bentuk kebijakan, program dan kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. 

"Pendataan P3KE ini memang harus kerjasama semua lini, baik dalam pendataan maupun menyusun program kerja ditingkat desa, khususnya hari ini di Desa Tanjung Bungai I dan ini desa pertama yang saya kunjungi pasca dilantik Februari lalu," ungkap Indra kepada pedomanBengkulu.com Jum'at (3/3/2023) siang.

Ditambahkan Indra, usai acara di Musdes di Balai Desa Tanjung Bungai I, bersama Kapolsek Lebong Tengah IPTU Tulus Wibowo dan  pihak Pemdes dan BPD Tanjung Bunga I, langsung melakukan survey ke sejumlah rumah warga sasaran atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahun 2023.

"Kalau untuk calon KPM BLT DD Desa Tanjung Bunga I yang didata sementara baru 33 orang KPM. Yang jelas selaku Camat, saya berharap setiap desa dapat menyalurkan BLT DD, memang kepada warga yang benar-benar layak menerima," singkatnya.

Sementara itu Kades Tanjung Bungai I Edi Munandar meminta dukungan dari Pemerintah Kecamatan Lebong Tengah, agar seluruh program kerja desa yang dipimpinnya bisa berjalan sesuai rencana.

"Kami minta dukungan dari Pak Camat, agar bisa lebih bersinergi dan mendukung kami dalam melaksanakan program Pemdes Tanjung Bungai I kedepannya," pungkasnya.[spy]