Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Teladan dari Senator Riri, Berbakti kepada Ibu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Telah menjadi ketetapan Allah subhanahu wata'ala bahwa insan yang paling berjasa di muka bumi ketika manusia dilahirkan adalah sosok ibu. Ia harus bertaruh nyawa ketika melahirkan gumpalan daging bermuka lucu yang akan ia besarkan dengan kasih sayang sepanjang masa.

Anggota Komisi Informatika dan Media Massa Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, Islam memberikan tempat terbaik bagi seorang ibu dimana Allah meletakkan surga di bawah telapak kaki ibu.

"Bahkan di dalam Islam, ibu memperoleh penghargaan tiga kali lebih utama dari seorang ayah. Al-Qur'an surat Lukman ayat 14 Allah berfirman tentang betapa besarnya pengorbanan seorang ibu sejak mengandung sang anak dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah," katanya saat ditanya mengenai Hari Ibu, Kamis (22/12/2022).

Pria yang digadang-gadang menjadi Ketua Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu ini menjelaskan, di Bumi Rafflesia, terdapat sosok perempuan yang begitu baik dalam meneladani bakti seorang anak kepada ibunya, yaitu Senator muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief.

"Sejak gadis hingga menikah, Riri Damayanti John Latief selalu mencurahkan perhatian yang begitu besar kepada ibunya, Hajjah Leni Haryati John Latief. Senator Riri adalah sosok teladan terbaik bakti anak pada ibu," ujar Rudi Nurdiansyah.

Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini mengungkapkan, meski Riri Damayanti John Latief telah menjadi pejabat tinggi negara sebagai Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, namun tak mengurangi baktinya kepada sang ibu.

"Bahkan bakti itu saya lihat kini bertambah hebat lagi. Riri memimpin sendiri semua hajat yang digelar ibunya, baik untuk kepentingan dunia, maupun akhirat. Kita doakan semoga Allah memberikan keberkahan kepada ibu-anak ini sehingga dapat terus menginspirasi hal-hal baik untuk generasi Bengkulu," harap Rudi Nurdiansyah.

Hj Riri Damayanti John Latief merupakan Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, buah hati pasangan Jhon Latief dan Hj Leni Haryati. Riri pernah dilantik sebagai Senator termuda Indonesia periode jabatan 2014-2019.

Kiprah Sang Senator Muda di politik tak terlepas dari peran yang dimainkan sang ibu, Hj Leni Haryati John Latief. Saat gadis, sang ibu mendorong anaknya itu untuk ikut mendampinginya menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga akhirnya Allah takdirkan Riri untuk mengemban amanah mengawal aspirasi masyarakat Bengkulu di Senayan. [Muhammad Qolbi]