Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kado Terbaik untuk Ibu Bengkulu

Foto: Media Center Kota Bengkulu

Duet Wali Kota H Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi terus memberikan inovasi yang sangat berarti bagi masyarakat. Di Hari Ibu 2022 ini, Kamis (22/12/2022), keduanya mempersembahkan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG), sebuah kado terbaik untuk kaum ibu Bengkulu.

Dengan konsep untuk memuliakan kaum perempuan, RSTG memberdayakan tenaga medis, perawat, dokter, administrator, hingga satpam dan juru parkir semua dari kalangan kaum perempuan. Sesuai namanya Tino Galo yang bila diindonesiakan berarti perempuan semua. Di sini kaum ibu dijanjikan akan dilayani dengan prima.

Helmi sendiri menekankan kepada direksi RSTG untuk menyediakan peralatan medis yang paling canggih dan pesan kepada seluruh tenaga medisnya untuk murah senyum kepada seluruh pasien yang datang agar setiap pasien hanya membawa kebaikan ketika pulang berobat dari rumah sakit ini.

RSTG akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para suami yang ingin istri atau buah hatinya diberikan pelayanan medis yang paripurna di rumah sakit. Secara psikologis, dukungan sesama perempuan akan meraih titik emosi dalam diri yang lebih dalam, menyentuh dan lebih terbuka ketika berbicara.

RSTG menjadikan seluruh warga Bengkulu mudah untuk mengakses fasilitas pelayanan rumah sakit. Sebelumnya, warga yang tinggal di kawasan Kecamatan Muara Bangkahulu harus melintasi perjalanan yang relatif jauh untuk mendapatkan akses pelayanan rumah sakit.

RSTG juga melengkapi inovasi H Helmi Hasan pada bidang kesehatan yang sebelumnya telah membangun Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), sebuah rumah sakit yang menggratiskan warga miskin ketika berobat. RSHD merupakan rumah sakit pertama yang dimiliki Pemerintah Kota Bengkulu setelah 300 tahun berdiri.

Di Kota Bengkulu, RSHD sangat terkenal dengan keramahan dan kenyamanannya. Setelah 7 tahun sejak dibangun di gedung bekas Kantor Wali Kota, meski tak pernah menolak warga miskin berobat, RSHD kini tercatat telah berhasil membukukan pendapatan Rp42 miliar dalam postur APBD 2023.

Dengan fakta-fakta itu, pertumbuhan RSTG layak didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu dan DPRD Kota Bengkulu. Mendukung perkembangan RSTG, berarti mendukung penghormatan terhadap perempuan dan anak di Bengkulu. Wallahu a'lam bishawab