Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Bagikan Mushaf Quran, Wujud Nyata untuk Dunia Pendidikan

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Al-Qur’an wahyu dari Allah subhanahu wata'ala yang diturunkan kepada Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam yang kandungannya tidak bertentangan dengan akal agar umat manusia dapat hidup di dunia sementara dengan bahagia dan ketika mati mendapatkan kenikmatan sempurna di dalam surga yang kekal.

Maka tidak mengherankan bilamana Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief terus berjuang untuk mendapatkan Al-Qur'an sehingga dapat dibagikan kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu terutama di kalangan rumah-rumah tahfidz dan masjid-masjid.

"Alhamdulillah setiap tahun Senator Riri Damayanti John Latief bersedia berjuang untuk mendapatkan Al-Qur’an dan membagikannya ke rumah-rumah tahfidz dan masjid-masjid. Sebagai pegangan hidup, Al-Qur’an memang harus dimiliki setiap orang, menghayatinya dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," kata anggota Komisi Informatika dan Media Massa Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu, Rudi Nurdiansyah, Kamis (8/12/2022). 

Sebagai lembaga legislatif, alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini melanjutkan, DPD RI sebenarnya mempunyai fungsi legislasi, pengawasan dan pertimbangan. Namun meski memiliki keterbatasan kewenangan, pendistribusian Al-Qur’an oleh Senator Riri Damayanti John Latief ini merupakan bentuk keberhasilan nyata ia dalam membawa program Kementerian untuk Bengkulu.

"Bantuan Al-Qur’an ini adalah bentuk perhatian nyata Senator Riri Damayanti John Latief dalam penyebaran agama kepada penduduk Bengkulu. Semoga beliau dapat istikamah dalam usaha membumikan Al-Qur'an dan Allah tolong dalam menjalankan amanah masyarakat Bengkulu," ujar Rudi Nurdiansyah.

Sementara Hj Riri Damayanti John Latief yang tercatat sebagai Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu mengenai bantuan ini mengatakan, harapannya membagikan Al-Qur'an di kalangan rumah tahfidz dan sekolah-sekolah agar nilai-nilai Islam bisa tertanam sejak dini.

"Harapan saya nilai-nilai Islam bisa tertanam sejak dini, membentuk karakter Qur'ani dalam diri mereka sehingga mereka dapat tumbuh sehat, cerdas, berakhlak mulia seperti yang dikehendaki Allah terhadap manusia yang beriman," ucap Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, terhadap yang didistribusikan di masjid-masjid, ia berharap dapat melengkapi fasilitas masjid sebagai tempat ibadah dan belajar mengaji atau membaca Al-Qur'an. 

"Semoga dapat menambah kuatnya keimanan masyarakat. Saya juga sangat senang sekali karena bisa bersilaturrahmi dengan tokoh agama dan masyarakat melalui momen pendisribusian ini," demikian tutur Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]