Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringatan HUT DWP Ke 23 di Kabupaten Lebong Berlangsung Meriah

PedomanBengkulu.com, Lebong - Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tahun 2022, di Kabupaten Lebong berjalan meriah.
HUT DWP ke 23 tahun 2022 mengusung tema "Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di Era digital,". Sejumlah kegiatan dilaksanakan sejak beberapa hari sebelumnya, dan pada puncak peringatan HUT DWP dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim, lomba cipta menu bergizi dan Fashion Show Batik Telebong antar Kepala OPD bersama pasangan, dan yang terakhir launching salah satu jenis Batik Telebong dengan nama KF Sarimpit.

Acara yang digelar di Taman Tugu Presidium Tubei Kamis (8/12/2022) tersebut, dibuka Wabup Lebong Fahrurrozi dan disaksikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori. Dihadiri unsur Forkompinda, Sekda Lebong, serta seluruh Kepala OPD bersama Ketua dan pengurus DWP masing-masing.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori yang diwakili Wabup Lebong Fahrurrozi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 23 untuk seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lebong. Sejumlah harapan agar DWP Kabupaten Lebong mampu memberikan kontribusi terhadap program Pemkab Lebong. Khususnya dalam ketahanan keluarga dimulai dari anggota DWP itu sendiri.

"Selamat ulang tahun, semoga program DWP kedepannya bisa menjadi penyeimbang dan pendorong kemajuan Pembangunan di Kabupaten Lebong. Sesuai dengan tema HUT, semoga DWP bisa ikut membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital," sampai Wabup Lebong Fahrurrozi yang dilanjutkan dengan membuka secara resmi acara puncak peringatan HUT DWP di Kabupaten Lebong.

Ketua DWP Kabupaten Lebong Nellawati Mustarani menyampaikan, untuk memeriahkan HUT DWP tahun 2022, pihaknya bersama seluruh pengurus DWP tingkat Kabupaten, sejak jauh hari sudah menyusun sejumlah kegiatan. Apalagi momen HUT DWP secara bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lebong ke 19 tahun 2022. Untuk lomba cipta menu, sambung Nellawati, selain peserta dari DWP OPD juga diikuti organisasi perempuan lintas instansi vertikal, serta para perempuan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lebong. 
"Tentunya semangat dari tema HUT DWP tahun ini, dapat direalisasikan oleh seluruh Pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lebong, dalam ketahanan keluarganya. Kemudian juga ikut mendorong kemajuan daerah, menuju Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera," ungkap Nellawati Mustarani kepada PedomanBengkulu.com Kamis (8/12/2022) siang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, setelah tim juri melaksanakan penilaian lomba cipta menu kuliner Lebong, rombongan Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi, Kapolres, Kajari dan Kepala PN Lebong, Sekda Lebong dan para tamu undangan lainnya. Dipersilahkan mengunjungi stand peserta cipta menu dan mencicipi sejumlah makanan sehat yang disajikan. Selanjutnya sebelum dimulainya lomba fashion show Kepala OPD bersama pasangan, juga dilaksanakan parade Batik Telebong yang diikuti Wabup Lebong bersama istri dan unsur Forkompinda bersama istri.[spy]