Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penghujung Tahun 2022, Dewi Coryati Gelar Kejuaraan Pencak Silat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PAN, Hj. Dewi Coryati, M.Si bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Provinsi Bengkulu menggelar kejuaraan pencak silat usia dini. Kejuaraan dipusatkan di Pendopo Sasana Olahraga Provinsi Bengkulu di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu dari tanggal 28 - 30 Desember 2022. 

Kejuaraan dibuka secara langsung oleh Dewi Coryati dihadapan para peserta dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

“Di penghujung tahun 2022 ini kita melaksanakan kejuaraan pencak silat yang dikhususkan bagi pesilat - pesilat usia dini. Rata - rata anak SD dan SMP” kata Dewi Coryati. 

Dengan digelarnya kejuaran usia dini ini, Dewi Coryati berharap akan muncul bibit - bibit pesilat berprestasi yang dapat bertanding hingga ke kancah nasional bahkan internasional. Menurutnya, atlet - atlet silat di Provinsi Bengkulu ini mempunyai potensi yang luar biasa. 

“Olahraga pencak silat di Provinsi Bengkulu ini kan banyak peminatnya. Perguruan pencak silatnya juga banyak. Nah kalau mereka ini difasilitasi untuk berlatih dan bertanding maka sudah pasti kedepannya nanti akan muncul atlit - atlit profesional yang mampu mengharumkan nama Bengkulu,” harap Dewi. 

Para pendekar cilik yang bertanding berasal dari bermacam - macam perguruan seperti, IKSPI Kera Sakti, PSHT, Pagar Nusa, Tapak Suci dan lain - lain. Meskipun berbeda - beda perguruan, Dewi Coryati, berharap para atlik cilik ini dapat menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas antar sesama. 

“Tetap jaga sportivitas untuk ananda semua. Setelah bertanding pertarungan jangan sampai dibawa ke luar arena,” pesan Dewi. (**)