Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Atlit Silat Bengkulu Selatan, Dewi Coryati Salurkan Bantuan Peralatan Latihan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si menyalurkan bantuan peralatan olahraga ke Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (28/12/22). Bantuan berupa, pecing, samsak, body protector dan matras tersebut merupakan hasil perjuangan Hj. Dewi Coryati, M.Si melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). 

“Saya melihat banyak sekali atlit - atlit pencak silat potensial di Kabupaten Bengkulu Selatan yang berasal dari berbagai perguruan. Itulah alasan saya memilih IPSI Bengkulu Selatan untuk diberikan bantuan,” terang Dewi saat ditanya wartawan. 

Penyerahan bantuan peralatan olahraga kepada IPSI Bengkulu Selatan dihadiri oleh, Sekretaris IPSI Provinsi Bengkulu, Dien Akba dan diterima langsung oleh Ketua IPSI Bengkulu Selatan, Topan Canata bersama puluhan pendekar pencak silat yang tergabung dalam IPSI dan para pelajar. 

“Silahkan bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk latihan. Mudah - mudahan dari seringnya latihan bersama ini, maka Bengkulu Selatan akan memiliki atlit pencak silat yang beprestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harap Dewi Coryati.

Ditambahkan Dewi, prestasi bukanlah hal utama yang dituju oleh seorang yang rajin berlolahraga akan tetapi dari olahraga maka tubuh akan lebih bugar. Jika tubuh buga maka kita akan mudah untuk melakukan aktivitas fisik apapun. 

“Bugar itu lebih dari sehat. Dengan rajin berlatih pencak silat maka saat tua nanti tubuh kita akan terus bugar. Bahkan Pencak silat itu dapat mencegah kepikunan,” kata Dewi. 

Sementara itu, Ketua IPSI Bengkulu Selatan, Topan Canata berterimakasih kepada Hj. Dewi Corytai, M.Si yang sudah menyalurkan bantuan berupa peralatan untuk latihan. Menurutnya, IPSI Bengkulu Selatan memang sangat membutuhkan bantuan tersebut mengingat peralatan latihan yang mereka miliki sangat terbatas.

“Setiap ada pertandingan, kami itu selalu kesulitan untuk latihan karena kurangnya alat untuk berlatih. Dengan ini, saya selaku Ketua IPSI Bengkulu Selatan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Dewi Coryati, M,Si,” ucap Topan. (**)