Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Panen Kurma Kedua Kalinya di Komplek Masjid Agung Sultan Abdullah

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pohon Buah Kurma yang tumbuh dihalaman Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong, Jum'at (21/10/2022) ba'da solat Jum'at kembali dipanen. Proses panen kurma ini dipimpin Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Imam Ustad M.Yusuf Sauqi didampingi jajaran pengurus dan jama'ah Masjid Agung Sultan Abdullah.

Terdapat tiga tandan yang sudah masuk masa panen, kemudian hasil panen buah kurma itu langsung dibagikan kepada para jama'ah Masjid Agung Sultan Abdullah yang ikut mendampingi saat proses panen oleh Bupati berlangsung.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali panen buah kurma disini (Masjid Agung Sultan Abdullah,red), ini panen yang kedua kalinya," sampai Bupati Kopli saat memanen kurma di halaman Masjid Agung Sultan Abdullah Jum'at (21/10/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kopli juga berharap adanya Pohon Kurma di Kompleks Masjid Agung Sultan Abdullah, dapat memberikan keberkahan bagi para pengurus dan jama'ah Masjid Agung Sultan Abdullah. Apalagi saat ini Masjid tersebut sedang dalam proses renovasi dan perbaikan bangunannya.

“Semoga panen kurma disekitaran masjid Agung Sultan Abdullah ini dapat memberikan keberkahan untuk kabupaten kita tercinta," singkatnya. 

Sementara Imam Masjid Agung  Sultan Abdullah M. Yusuf Syauqi menambahkan, sama halnya dengan yang disampaikan Bupati Lebong Kopli Ansori, pihaknya juga berharap kedepannya pohon-pohon yang ada disekitar komplek Masjid Agung Sultan Abdullah dapat berbuah dan bisa dinikmati oleh para jama'ah dan masyarakat Kabupaten Lebong secara luas.

“Kita sangat bersyukur dimana kurma disekitar komplek Masjid dapat berbuah lebat, semoga kedepan nantinya menjadi destinasi wisata religi para jama'ah Masjid," harapnya. [spy]